Civic CRX SiR dan Honda adalah yang pertama untuk memanfaatkan mesin B16 terhormat, sebuah LSD heliks, 4-wheel independen wishbone suspensi double dengan harga melambung uprated terikat /, sembari menyamakan mereka dengan tanpa interior dilucuti keluar dari kemewahan seperti power window, sunroof dan power steering. Ini perdana top-of-the-range Civic ditandai keberhasilan Honda di Formula Satu, dengan tim Lucky Strike BAR. Para EG6SiR kemudian II digunakan sama dilucuti keluar rumus, dengan 10 hp (7,5 kW) mendaki untuk mesin B16 dan chassis kaku sedikit, rem yang lebih baik kali ini di shell tubuh yang lebih besar lebih berat.
Civic pertama yang menerima lencana Type R secara resmi diperkenalkan di Jepang pada tahun 1997. Sebagai hatchback yang terus filosofi 'R' dari 2 Sirs sebelumnya, EK9 berbagi banyak karakteristik dengan Integra Type R seperti kelalaian mematikan suara dan pengurangan berat badan-langkah, tangan-porting mesin B16B, depan terbatas-slip diferensial, rasio gearbox dekat dll.
Mesin EK9 B16B membanggakan salah satu output daya tertinggi per liter dari semua waktu untuk mesin NA di 185ps dari 1.6L bah. Sebuah jahitan strategis dilas monocoque chassis digunakan untuk meningkatkan kekakuan sasis. Interior menampilkan kursi merah Recaro, sebuah shift knob titanium dan roda kemudi Momo. Pada tahun 1999 Type Rx diperkenalkan menampilkan CD player, tubuh berwarna cermin pintu ditarik listrik, power window, manual AC, sistem membuka entri keyless, aluminium pedal olahraga, dan tipe panel karbon pusat.
Sumber : http://www.hondatyper.com/wp-content/uploads/2010/11/ek9-31.jpg
Tidak ada komentar:
Posting Komentar